LRT Cibubur Dekat Apartemen

LRT Cibubur

Apartemen Dekat LRT Cibubur - Jakarta

Jakarta dan sekitarnya termasuk Cibubur sedang menapaki fase pembangunan infrastruktur yang fenomal pada saat ini. Berbagai moda transportasi darat dan ruang publik yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dan pembangunan karakter yang menyentuh fasilitas fisik sebagai prasarana dan sarana untuk mendukung visi manusia berakhlak dan berkarakter sosial seutuhnya dilaksanakan oleh pemerintah provinsi DKI dan pusat, contoh progresif adalah MRT (mass railway transit) dan LRT (Light railway transit) dan ruang taman hijau dan bermain. Memberikan beragam pilihan untuk berpindah antara berbagai moda transportasi tersebut.

Angkutan massal KRL yang sudah menjadi bagian penting dan kebutuhan harian masyarakat kota metropolitan menunjukkan peningkatan, seperti diulas dalam Liputan6.com tanggal 11 Januari 2017, menurunkan judul yang sangat relevan, disebutkan bahwa jumlah penumpang KRL naik 8,9 persen selama 2016, yaitu total 280 juta penumpang. Artinya frekuensi penggunaan secara per kapita perorangan sangat tinggi. Dalam waktu sangat dekat dan ke depannya LRT tersedia menjangkau kawasan-kawasan permukiman padat yang ada di sekitar Jakarta, karena disebutkan lebih cocok untuk manuver dalam radius putar yang lebih kecil dibandingkan jenis kereta listrik konvensional dan MRT, berjalan di atas rel yang berada di ruang atas tanah, dan secara teknis dan biaya lebih ekonomis dalam hal pengadaan suplai spare part.

Rute LRT yang sedang dibangun saat ini akan meliputi rute Cibubur-Cawang, akan segera terwujud, dengan target operasi pada akhir 2017 dan pada tahun 2018 akan mencapai daerah pusat bisnis (CBD) Sudirman-Thamrin, sehingga memudahkan kebutuhan aktivitas kerja dan bisnis. Ditambah dengan pengembangan jalur kereta cepat Jakarta-Bandung yang sedang dipacu.

Jalur Cibubur-Cawang ini nantinya akan terkoneksi sampai Grogol, sehingga bisa disebut jalur antara Timur dan Barat Jakarta. Kira-kira sudah terbayang lalu lintas masyarakat dari wilayah lain yang keluar-masuk kawasan Cibubur Jakarta Timur. Hal ini akan sangat mendukung kemudahan lalu lintas manusia terutama generasi siswa SMU dan mahasiswa untuk mencapai berbagai sarana pendidikan yang tersebar di kawasan Grogol Jakarta Barat dan demikian juga sebaliknya.

Secara ekonomi, lokasi dan yang sudah terbukti di negara-negara maju seperti Singapura dan Jepang, properti yang dibangun di kawasan yang dekat dengan stasiun kereta dan sarana transportasi publik menjadi incaran konsumen properti baik sebagai penghuni maupun investasi dengan potensi sewa-menyewa. Karena kecenderungan mobilisasi manusia di daerah urban atau perkotaan adalah mobilisasi manusia dalam jumlah besar yang didukung oleh jaringan kereta komuter yang baik. Keberadaan LRT, MRT dan jalur kereta listrik adalah untuk mengurangi dampak kemacetan di jalan raya metro Jakarta. Tetapi ada tahap-tahap penyelesaian proyek yang masih akan berlangsung beberapa tahun ke depan.

Tentu saja sebagai pilihan investasi strategis, nilai uang tunai yang ditabung tidak akan mampu mengejar kenaikan nilai jual properti yang ditawarkan di masa depan. Oleh karena itu, apartemen east8 dicibubur adalah proyek properti yang sangat layak diperhitungkan dalam memenuhi kebutuhan tempat tinggal, yang masih dalam Jakarta Timur. Terletak tidak jauh dari Cibubur Junction, yang di dekatnya sedang dibangun infrastruktur LRT, yang bakal menjadi salah stasiun pemberhentian LRT. Pilihan ada di tangan konsumen untuk memperhitungkan secara cermat dalam perencanaan keuangan untuk tabungan properti.